728x90 AdSpace

Latest News

Kamis, 26 Mei 2016

Wawancara dengan Emele Duituturaga : Saya Serahkan Laporan HAM Papua pada Sekjen PBB

 Wawancara dengan Emele Duituturaga : Saya Serahkan Laporan HAM Papua pada Sekjen PBB


Beberapa media di kawasan Pasifik sejak dua hari lalu memberitakan pertemuan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Ban Ki-moon dengan Direktris Pacific Islands Association for Non-Governmental Organisations/PIANGO, Emele Duituturaga. Disebutkan, dalam pertemuan ini Emele Duituturaga menyerahkan laporan tentang situasi Hak Asasi Manusia di Papua kepada Ban Ki-Moon.
Berita pertemuan ini kemudian dibagikan di media sosial. Tempo.co juga menyiarkan ulang berita ini dalam bahasa Indonesia.
Berikut wawancara Jubi dengan Emele untuk mengkonfirmasi pertemuan antara dirinya dengan Ban Ki-moon. Wawancara ini dilakukan melalui sambungan telepon, Kamis (26/5/2016) malam.
Victor Mambor (VM) : Saya ingin mengkonfirmasi tentang foto dan berita yang beredar di media mainstream maupun media sosial yang menunjukkan anda bertemu dengan Ban Ki-moon. Apakah itu benar?
Emele Duituturaga (ED) : Ya. Itu benar.
VM : Kapan dan dimana?
ED : Saya bertemu dengan Ban Ki-moon dalam World Humanitarian Summit di Istanbul, 23-24 Mei.
VM : Benarkan anda menyerahkan laporan tentang situasi Hak Asasi Manusia di Papua?
ED : Saya Serahkan Laporan Hak Asasi Manusia Papua pada Ban Ki-moon. Saya berbicara pada satu sesi yang sama dengannya. Jadi saya punya kesempatan untuk memberikan laporan “We will Lose Everything”, laporan Hak Asasi Manusia yang dilakukan oleh misi pencari fakta yang dilakukan oleh Komisi Perdamaian dan Keadilan Katolik, Brisbane kepada Ban Ki-moon.
VM : Apa saja yang anda bicarakan?
ED : Saya hanya bicara sebentar dengan Ban Ki-Moon. Saya sampaikan tentang situasi Hak Asasi Manusia di Papua.
VM : Apakah laporan itu diterima oleh Ban Ki-moon?
ED : Laporan itu diterima oleh Ban Ki-moon dan dibawa oleh asistennya. Mungkin karena alasan keamanan.
VM : Ada laporan lain yang anda sampaikan dalam forum tersebut?
ED : Laporan yang sama saya berikan kepada Helen Clark, Direktur UNDP (United Nation Development Programme) dan Stephen O’Brien, Wakil Sekretaris Jenderal untuk Bantuan Kemanusiaan. Selain laporan Komisi Perdamaian dan Keadilan Katolik, Brisbane itu, saya juga serahkan laporan dari International Coalition of Papua.
BY http://tabloidjubi.com/2016/05/27/wawancara-dengan-emele-duituturaga-saya-serahkan-laporan-ham-papua-pada-sekjen-pbb/
Wawancara dengan Emele Duituturaga : Saya Serahkan Laporan HAM Papua pada Sekjen PBB
  • Title : Wawancara dengan Emele Duituturaga : Saya Serahkan Laporan HAM Papua pada Sekjen PBB
  • Posted by :
  • Date : 18.28
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top