728x90 AdSpace

Latest News

Senin, 09 Februari 2015

Indonesia Membentuk Satuan Khusus untuk Masalah Papua



                                                     Ungkap : Darmansjah Djumla

Berkaitan dengan Tanah Papua yang kini memanas kembali di luar negeri maupun dalam negeri, kini menjadi ancaman besar bagi Pemerintah Indonesia meskipun kasus yang terjadi di Papua ula dari Pemerintah Indonesia itu sendiri.
Enta siapa yang salah, Indonesia telah membentuk kelompok yang gugus untuk menjaga kedaulatan Indonesia di Papua.
Dengan demikian, seorang pejabat senior di kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan, Pemerintah harus memutuskan untuk dan membentuk gugus dengan tugas untuk menjaga Kedaulatan bangsa dan mempromosikan integrasi Provinsi Papua dalam Indonesia.
Namun pernyataan seperti itu, kelakuan Indonesia terhadap Papua sangat keterlaluan dan keluar dari batas yang ada, maka Negara-negara yang berada di luar Indonesia, akan buka mata dengan kelakuan Indonesia yang buruk itu.
Salah satunya kesatuan itu di bentuk dengan TUPOKSI mengelola informasi yang berkaitan dengan perkembangan baru di Provinsi Papua dengan melakukan kerja sama dengan personil Aparat TNI/POLR.
"Kita harus terlibat, atau mendekati semua instrumen yang terlibat dalam penyebaran informasi (tentang Papua), termasuk politisi, media dan kelompok-kelompok yang berafiliasi dengan organisasi separatis," kata Kepala Analisis Kebijakan dan Pembangunan Badan di kementerian, Darmansjah Djumala.
Lanjut Darmansjah, gugus satuan akan menganjurkan Kebijakan Indonesia di Provinsi ini dan mempelajari respon setelah kebijakan di terapkan di Papua.
Dia menambahkan bahwa “diplomat Indonesia diberitahu untuk menjadi responsif pada gerakan yang disponsori oleh kelompok separatis Papua di negara-negara mereka melayani”
Darmansjah mengatakan bahwa proses satuan tugas keterlibatan awalnya akan dilakukan di negara-negara Pasifik, yang bertujuan untuk mendapatkan empati untuk Indonesia pada urusan Papua dari wilayah tersebut. Sebuah Melanesian Culture Center juga akan dibangun untuk memfasilitasi tujuan, katanya.
Kata Darmansjah, Organisasi Papua Merdeka (OPM), sebuah kelompok separatis Papua, telah meluncurkan kampanye luas untuk mendukung pemisahan diri dari provinsi minyak dan kaya mineral dari Indonesia. Ini membuka kantor perwakilan di Oxford, Inggris pada tahun 2013.
Papua, provinsi terbesar dan paling timur di Indonesia, melihat beberapa konflik kontak senjata TNI/POLRI terhadap Masyarakat Adat di Papua.
Sementara itu pantauan YUKUDEI NEWS bahwa : Indonesia Membentuk  Tim Khusus Untuk Meninjau perkembangan Masalah Papua Merdeka di Tingkat Internasional  Maupun di Nasional Namun, Semuanya sudah Terlambar dan Kebenaran Tak Mungkin di hilangkan.
 Sumber: www.china.org.cn
Indonesia Membentuk Satuan Khusus untuk Masalah Papua
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top