728x90 AdSpace

Latest News

Jumat, 17 Juli 2015

POLISI TEMBAK 11 ORANG TERLUKA DI TOLIKARA - WEST PAPUA

 






Lagi-lagi Korban Penembakan Terhadap Warga Sipil Tolikara
KNPBNews, Tolikara-Hari jumat, 17 Juli 2015. Pertikaian antara umat muslim dan Pemuda GIDI serta Mayarakat Tolikara 11 dikena luka akibat penembakan yang dilakukan oleh Polisi.
Pada awalnya di tolikara ada seminar dan KKR oleh Pemuda GIDI dan umat Kristen di tolikara hari selasa 15 Juli sampi 17 Juli 2015.
Dengan adanya seminar maka Pemuda GIDI dan Masyarakat disana minta kepada umat muslim lakukan ibadah atau doa perayaan Idul Fitri sidang boleh menggunakan Toa karena akan tergganggu.
Permintaan itu tidak didengar oleh umat muslim di Tolikara yang nayoritas orang Non Papua itu. Maka tadi pagi pada pukul 05.00 WPB Pemuda dan umat kristen datang untuk bernegosiasi agar mereka (umat Muslim) ibadah tidak gunakan toa.
Namun permintaan tersebut ditolak dan melawan, akhirnya terjadila adu mulut dan baku lempar.
Saat itu aparat Kepolisian datang di TKP mengeluarkan tembakan membabi buta. Akibat tembakan polisi 11 orang Papu terluka.
Sebelum kegiatan seminar dan KKR di wilaya toli dari Dedominasi Gereja Injili Di Indonesia (GIDI ) Pihak departemen gereja sudah keluarkan surat pemberitahuan bahwa tidak ada actifitas lain dan itupun kapolres sudah tahu tetapi mereka mala melakukan ibadah solat pake toa dan terjadi negosiasi dan bentrokan sampai Aparat Keamann NKRI mengeluarkan tembakan pertama dan korban masyarakat papua luka ada 4 orang.
Setelah itu masyarkat mereka mulai bakar masjid dan terjadi juga penembakan dan korban yang kedua kali juga luka jumlah korba 11 orang .

Informasi dan kronologi selengkapnya akan menyusul melalui KNPB Wilayah Lapago-Sektor Tolikara. (KNPB Tolikara)
POLISI TEMBAK 11 ORANG TERLUKA DI TOLIKARA - WEST PAPUA
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top