728x90 AdSpace

Latest News

Kamis, 23 Juli 2015

Aktivis AMP Semuel Nawipa Ditangkap di Bogor Atas Perintah Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya

 
Bogor (KM)--   Hari ini,  Semuel Nawipa pengurus Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) pusat di tangkap oleh dua anggota Brimob yang bertugas di Kidung Halang Bogor, atas perintah Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya siang ini Kamis, 23 Juli 2015, pukul 11.23 waktu Indonesia Barat (WIB) di Jl. Bangka Emawa, Baranang Siang- Bogor. 

Saksi  mata " Melkianus Kegiye membenarkan atas penangkapan  atas saudara Samuel Nawipa. Dua orang anggota Brimob asal Papua datang mengambil dia lalu dibawah pergi menggunakan mobil Dalmas Metro Jaya.

Kata Melkias, saudara Sisilius Pugiye juga ikut mendampingi bersama Semuel dalam perjalanan ke Jakarta, penangkapan tanpa surat izin dari kepolisian setempat di Wilayah Kapolda Jawa - Barat. 


Lanjut kegiye, saya  meminta keterangan kepada kedua Brimob, katanya atas  perintah Tito Karnavian maka kami datang menangkapnya. 

Semuel N tadi malam menghubungi awak media ini, bahwa kedua anggota Brimob asal Papua  itu juga, sekitar jam 10.00 WIB malam dengan keterpaksaan datang bertemu saya dan kawan Jhon Waker di Baranang Siang- Bogor (hubunginya).

Sebenarnya "kedua Brimob itu juga membawah saya sejak tadi malam, karena didampingi dengan teman saya maka dibatalkan penangkapan diri  saya (ungkapnya). 
Lanjut dia, besok Jam 11.00 siang mengajak bertemu dengan Tito Karnavian di Markas Brimob Kidung Halang Bogor.

Sela- sela pertemuan di malam tgl (22 Juli 2015), kata kedua anggota Brimob juga menceritakan Tito Karnavian berencana mengumpulkan ketua aktivis AMP se- Jawa  terutama Bogor, Jakarta dan Bandung, tak tahu tujuannya.

Tujuan daripada penangkapan dan pertemuan paksa ini tidak jelas serta motif akan ada pertemuan berkaitan dengan pembakaran mesjid di Tolikara atau hal lain, (ungkapnya). (info selanjutnya akan disusul).(Marinus Gobai)
 
sumber http://www.kabarmapegaa.com/2015/07/aktivis-amp-semuel-nawipa-ditangkap-di.html
Aktivis AMP Semuel Nawipa Ditangkap di Bogor Atas Perintah Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top