728x90 AdSpace

Latest News

Rabu, 29 Juli 2015

Surat belasungkawa setelah kematian mantan Perdana Menteri Vanuatu, Edward Natapei

Pemimpin kemerdekaan Papua Barat Benny Wenda di parlemen  Vanuatu, dengan Edward Natapei untuk kirinya.

 Kami sangat sedih untuk belajar dari kematian tragis mantan Perdana Menteri Vanuatu dan pahlawan sejati untuk perjuangan kemerdekaan Papua Barat, Edward Natapei. Mr Natapei adalah seorang pendukung vokal pembebasan Papua Barat dan memberikan kontribusi begitu banyak ke arah membantu orang-orang Papua Barat bersatu dan mendapatkan dukungan internasional untuk penyebabnya.

Setelah kematiannya, Gerakan Pembebasan Inggris untuk Papua Barat (ULWMP) telah merilis surat ini belasungkawa kepada rakyat Vanuatu; menunjukkan rasa terima kasih enourmous dan menghormati orang-orang Papua Barat harus untuk semua yang telah ia lakukan.

                                        Penuh surat dapat dibaca di bawah ini

UNITED PEMBEBASAN GERAKAN UNTUK PAPUA BARAT


Kami, Gerakan Pembebasan Amerika untuk Papua Barat (ULMWP), yang mewakili Rakyat Papua Barat, yang sangat sedih dengan meninggalnya tiba-tiba Yang Mulia Edward Natapei.
Kami ingin menyampaikan, kepada orang-orang dari Vanuatu belasungkawa yang paling tulus.
Kami menghormati pemimpin politik kaliber tinggi dan negarawan yang, bersama-sama dengan para pemimpin politik lain dari generasinya, bertanggung jawab untuk proses sejarah membangun Bangsa Vanuatu sejak tahun delapan puluhan. Dia telah melakukan tugasnya dengan integritas, asli perawatan dan cinta untuk orang-orang dan untuk negaranya.

Kami berbagi kesedihan rakyat Vanuatu yang telah kehilangan seorang Bapa Bangsa.
Yang Mulia Edward Natapei adalah salah satu dari orang-orang yang lapar akan kebenaran dan keadilan, dan yang ditindaklanjuti kerinduan itu. Tindakannya akan disimpan dalam sejarah Rakyat Papua Barat karena ia akan dikenang sebagai pemimpin Melanesia asli yang melakukan terbaik untuk benar-benar gratis setiap sudut Melanesia. Dia berperan dalam datang bersama-sama dari faksi Papua Barat yang berbeda dan pengaturan dari ULMWP pada bulan Desember 2014. Terima kasih kami sangat besar terhadap upaya mulia dan diskrit untuk mempersatukan kita. Kami akan selamanya mengingat bagaimana ia menyambut kami dan bagaimana ia memimpin kami dalam doa saat kami berjalan jalan persatuan.

Dia benar-benar berkomitmen untuk kemajuan penyebab Papua Barat dan kami merasakan berkah lagi pada bulan Juni 2015, Papua Barat menjadi pengamat dari MSG. Meskipun ia kecewa bahwa Papua Barat tidak berhasil menjadi anggota penuh langsung, langkah pertama dibuat, langkah yang tidak akan mungkin terjadi tanpa kerja keras dan bimbingan-Nya.
Kami mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan belasungkawa tulus kami untuk keluarga dekat dari Mr. Natapei.

Kami juga ingin menyampaikan jaminan kami kepada Pemerintah Vanuatu bahwa abadi dukungan persaudaraan Rakyat dari Vanuatu untuk penyebab Papua Barat untuk Kebebasan, melalui Yumi Bill wantok Blong, melalui berkali-kali Vanuatu dimediasi antara pemimpin Papua Barat demi persatuan, dan melalui lobi yang luar biasa yang Vanuatu dilakukan untuk memastikan bahwa Papua Barat menjadi pengamat pada MSG tahun ini, tidak akan sia-sia. Rakyat Papua Barat benar-benar bersyukur. Rakyat Papua Barat benar-benar berkomitmen untuk bebas, sehingga Melanesia benar-benar bisa bebas.

Kami menundukkan kepala kami dengan hormat terdalam, kerendahan hati dan rasa syukur, dan kami mengucapkan selamat tinggal kepada Anda, Pemimpin Besar, Mulia Edward Natapei.
Semoga Anda beristirahat dalam damai dan bangkit dalam kemuliaan.
Octovianus Mote.
Sekretaris Jenderal ULMWP.

Octovianus Mote Yoakim
Sekretaris Jenderal Gerakan Pembebasan Serikat untuk Papua Barat (ULMWP)
33 Nassau Ave, 2 nd unit lantai 87, Brooklyn, New York, 11222. Telepon: + 1 917 7203641. Ponsel: + 1 203 520 3055. email: tuarek61@gmail.com

Benny Wenda,             Jacob Rumbiak        Leoni Tanggahma                           Rex Rumakiek
Juru Bicara                      Anggota                    Anggota                                           Anggota
Surat belasungkawa setelah kematian mantan Perdana Menteri Vanuatu, Edward Natapei
  • Title : Surat belasungkawa setelah kematian mantan Perdana Menteri Vanuatu, Edward Natapei
  • Posted by :
  • Date : 12.29
  • Labels :
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top