728x90 AdSpace

Latest News

Sabtu, 29 April 2017

SERUAN DOA DAN AKSI DAMAI KNPB TIMIKA.




Sudah 56 tahun lamanya Papua Barat dianeksasikan ke dalam Bingkai NKRI Secara Ilegal, karena Dalam  Peralihan Pemerintahan dari belanda kepada UNTEA (PBB) berdasarkan perjanjian New York 15 Agustus 1962 pasal II. Dengan Demikian UNTEA menjalankan tugas pemerintahan di papua barat hanya tujuh bulan dari 1 Oktober 1962 sampai 1 mei 1963. Selanjutnya UNTEA menyerahkan Pemerintahan kepada pemerintah Indonesia sebelum pelaksanaan PEPERA 1969 di laksanakan Penyerahan Administrasi pemerintahan Papua Barat dari UNTEA kepada Pemerintah Indonesia merupakan suatu langkah yang amat memalukan,karena  tidak sesuai dengan perjanjian New York 15 Agustus 1962. Tentang pelaksanaan hak penentuan Nasib sendiri bagi bangsa papua untuk Menentukan Masa depan bangsa dan rakyat west papua.

1 Mei 1963 adalah : Awal kemenangan bagi bangsa Indonesia menurutnya tetapi bagi bangsa papua adalah awal Pembunuhan, Penindasan, Pemusnahan Ras Melanesia dan Perampasan hak-hak dasar orang papua secara sistematis, masif dan terustruktur  dan mengapa awal pemusnahan bagi bangsa papua….? Karena sebelum rakyat papua menentukan Nasib sendiri atau Pemilihan dalam PEPERA 1969. Indonesia sudah lebih duluan mencaplok wilayah papua barat dengan menggunakan kekuatan Militer dan menjalankan Roda pemerintahan secara paksa kepada orang papua di teritori west papua demi mengamankan kepentingan Ekonomi (PT.Freeport Indoneia) dan Kepentingan politik. Maka 1 Mey 2017, Rakyat bangsa papua Nyatakan sikap untuk menolak keberadaan pemerintah Indonesia di teritori west papua sebagai bangsa yang ILEGAL.
Maka Komite Nasional Papua Barat KNPB menghimbau kepada seluruh rakyat Melanesia di papua barat agar meliburkan diri atau Mogog Semua Aktifitas  untuk melakukan protes atas pencaplokan wilayah papua barat oleh Kolonialisme,kapitalisme dan Imerialisme dengan kekuatan militer sebagai alat untuk mencaplok wilayah papua barat secara ILEGAL demi Napsu dan kepentingan mereka.
Maka Komite Nasional Papua Barat KNPB sebagai media Nasional Bangsa papua akan memediasi rakyat papua dalam Aksi dan Doa Nuansa Bangsa papua yang akan di selenggarahkan pada :
Hari/Tanggal             : Senen, 01 Mey 2017.
Alamat                       : Kebun Siri Jln. Freeport Lama Timika Papua.
Tempat                       : Kantor OPM (KNPB & PRD Timika)
Jam                             : 09.00 Pagi s/d Selesai.

Demikian atas Dukungan dan Partisipasi dari semua Komponen perjuangan Bangsa Papua Tuhan Menyertai kita dalam perjuangan bangsa papua sampai terwujut cita-cita luhur bangsa papua yaitu  (merdeka).

Penyelenggara Aksi
Badan Pengurus Wilayah Timika
KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT KNPB.



   STEVEN ITLAY.                                                  SEM UKAGO.
Ket. KNPB Timika.                                   Sekjen KNPB Timika
Penanggung Jawab Aksi                                           
Lembaga Politik Bangsa papua
PARLEMEN RAKYAT DAERAH MIMIKA PRDM.

ABIHUT DEGEY

Catatan :

  1. Penandatanganan Petisi terus berjalan dan akan berakhir pada Bulan Juny maka yang belum memberikan Dukungan Maka KNPB buka 24 jam di sekertariat KNPB Timika bendungan
  2.  Rakyat bangsa Papua wajib Busana adat & Bebas Rapi dan membawah Alkitab & Gitar 
  3. Rakyat bangsa papua tidak terpropokasi dengan issue yg di bangun o/ musu, karena dalam waktu dekat Membuktikan sejarah Indoesia dan West Papua.
BY.BPW. KNPB TIMIKA.
 

SERUAN DOA DAN AKSI DAMAI KNPB TIMIKA.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top