728x90 AdSpace

Latest News

Senin, 04 April 2016

Anggota KNPB Wilayah Domberay, Tawari Ratusan Juta Rupiah.

Anggota KNPB Wilayah Domberay, Tawari Ratusan Juta Rupiah.

                     Fhoto Ilustrasi, Anggota KNPB Wilayah Domberay Timika,(Sumber Fhoto :http://yukudei.blogspot.co.id/

Timika,(KM) --- Seorang Anggota Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Domberay, Albertus Dimi, Ditawari sejumlah Uang, bernilai ratusan juta rupiah, oleh 3 orang Mas Ojek non Papua (amber) , ketika setibanya dia disebuah pangkalan ojek, Minggu,(03/04/2016),puku 01:20 Wit siang, tepat disamping Kantor Polantas, Jl.Budi Utomo, Timika Papua.

“Saya menduga keras, Hal itu terjadi, Terkait politik kepentingan Indonesia di Papua melalui oknum-oknum tertentu yang sedang bergerak di Papua,bahkan dimana-mana itu”,Kata,Albertus Dimi,kepada media ini.

Menurutnya,  “Saya Menyadari, selama ini tukang Ojek yang berparkiran di kompleks warga itu, sangat mencurigakan”,Ungkapnya.

“Selain itu sebagai tukang ojek, juga mereka memata-matai aktivitas warga Papua”,Jelas,Dimi.

Albertus, menambahkab juga, “Model-model seperti kejadian itu adalah kerja BIN, BAIS atau intelijen negara apapun, yang sudah lama dimainkan di Papua, Makanya, banyak orang Papua, Ras Melanesia, terus korban”,Jelasnya, dengan nada kesal.

“Jadi, tujuan mereka, BIN, BAIS, Intelijen NKRI adalah untuk memusnahkan orang Papua dalam progam genoside Papua,” Ucap,Anggota KNPB itu.

Setelah kejadian berlangsung, Albertus Dimi, membuka ruang diskusi bersama rekan-rekannya, di Sekretaria Fraksi Yamewa KNPB, dan mereka menyebutkan, “Sejumlah oknum tukang ojek bekerja mematai-matai warga Papua, Sekaligus juga menjadi informan demi kepentingan politik Negara Republik Indonesia (NKRI) di Papua. Situasi tersebut lebih banyak mengorbankan nyawa rakyat Papua”,Hasil, diskusi mereka.

Bedasarkan Pantauan media ini, Dalam diskusi tersebut, mereka menilai juga, “Sebuah politik NKRI yang dikelola dan dikemas dalam proyek berbentuk konflik daerah, perang Suku/saudara, atau ancaman bahaya kontaminasi makanan, minuman serta berbentuk tingkat kecelakaan yang tinggi di pihak warga Papua.
Kejadian itu, terjadi ketika, Albertus Dimi, mulai memasuki Lokasi pangkalan Ojek, Minggu (3/4/2016) pada siang hari, di Jl.Budi Utomo, hendak menuju dirumah keluarganya, lapangan Jayantii Sempan Timika. 

(Melsedik U.Yogi/KM)


Kronologis Singkat!

Ketika ,Albertus Dimi, keluar dari rumah menuju pangkalan ojek di samping Lantas polres Mimika, Jl.Budi Utomo itu, tiba-tiba 3 orang tukang ojek, asal non Papua,  memangil dia dengan menyebut namanya.

Setiba dia dipangkalan itu, malah ditawari sejumlah uang. “Ini ada uang, kamu bisa pakai untuk kebutuhanmu, mau tidak?” tawar ketiga tukang itu sambil bergantian.

Anggota KNPB wilayah Bomberay ini, sempat kaget dan herang, malah bertanya ulang-ulang. Uang apa dan dari mana asal-usulnya?,Kata Dimi,kepada mereka bertiga. Namun, pertanyaan dia,  mereka tidak respon.

Kemudian ketiga tukang ojek itu memberi syarat. “Kamu boleh terima uang ini, dengan syarat, ke depan mau kerjasama dengan kami,” kata, mas 3 itu.
Setelah itu, Dimi tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh ketiga tukan ojek tersebut, lalu dia menuju ketempat tujuan menggunakan kendaraan lain. Setibanya Dimi ditempat tujuan, ia memceriterakan semuanya itu kepada teman-temannya.



Editor : Petrus Yatipai

Sumber :  https://kabarmapegaa.blogspot.com
Anggota KNPB Wilayah Domberay, Tawari Ratusan Juta Rupiah.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top