728x90 AdSpace

Latest News

Jumat, 31 Juli 2015

Delegasi Papua akan Dorong Penembakan Paniai jadi Agenda Kongres Pemuda Katolik Indonesia

Jayapura, Jubi – Pemuda Katolik Provinsi Papua akan mendorong sejumlah isu Papua menjadi agenda kongres Nasional Pemuda Katolik Indonesia yang berlangsung di Batam, 21-23 Agustus 2015. 

“Kami akan mendorong beberapa isu menjadi isu nasional supaya itu menjadi agenda kerja tahunan,” ujar Ketua Komisariat Papua Katolik Papua, Rikardus Faroka di Abepura, Kota Jayapura, Papua, Jumat (31/7/2015).
Kata Faroka, isu yang akan didorong pihaknya itu, termasuk sejumlah kasus kekerasan Negara terhadap warga sipil di Papua. “Mendesak Presiden RI untuk segera mengungkap kasus Paniai 8 Desember 2014 dan juga meminta Presiden untuk segera mengungkap pelaku penembakan warga sipil di Karubaga, Tolikara 17 Juli 2015 lalu,” ujarnya.
Kata dia, pihaknya juga akan mendorong pemuda Katolik Indonesia mendesak pemerintah mengesahkan UU Otonomi Khusus Plus, mengusung kader katolik Papua menjadi ketua umum dan memperjuangkan Papua menjadi menjadi tuan rumah Rakernas pemuda Katolik Indonesia.
Natan Tebay, ketua Tim Komisariat Papua mengatakan pada kongres kali ini, Papua akan membawa isu Papua menjadi agenda kongres Pemuda Indonesia dan kader dari Papua akan bertarung dalam perebutan ketua umum. (Mawel Benny)

Sumber :  http://tabloidjubi.com/
Delegasi Papua akan Dorong Penembakan Paniai jadi Agenda Kongres Pemuda Katolik Indonesia
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top