728x90 AdSpace

Latest News

Jumat, 20 Maret 2015

GALANG DANA KEMANUSIAAN DIBUBARKAN PAKSA OLEH GABUNGAN POLRI DAN BRIMOB DI YAHUKIMO.





Yukudei News...Penangkapan Polisi Indonesia satu anggota KNPB dan tunas dua orang lain, sebagai Brimob keras membubarkan penggalangan dana dan paksa mengambil ke panggung acara yang diselenggarakan untuk mendukung ULMWP.

Pernyataan (KNPBNews: Yahukimo)
 Komite Nasional untuk Papua Barat (KNPB) adalah Papua masyarakat 'organisasi kampanye, dengan cara non-kekerasan, untuk menghormati hak untuk menentukan nasib sendiri rakyat Papua Papua Barat. KNPB adalah badan yang beroperasi Nasional Parlemen Papua, penandatangan Deklarasi Saralana yang mengatur Gerakan Pembebasan Serikat untuk Papua Barat (ULMWP) pada bulan Desember 2014 di Vanuatu. Sesuai dengan ini, panggilan dikeluarkan oleh KNPB Markas mendukung perjuangan untuk Papua Barat Gratis pada umumnya, dan khususnya, proses persatuan melalui ULMWP.

Instruksi yang diberikan kepada seluruh anggota KNPB, seluruh Papua Barat untuk mendukung ULMWP melalui demonstrasi damai, melalui puasa dan doa, dan melalui kegiatan penggalangan dana terbuka, dengan mempertimbangkan kondisi masing-masing daerah di seluruh Papua Barat.KNPB Yahukimo Regional Cabang mematuhi panggilan ini, dan mengadakan pertemuan di mana ia memutuskan untuk mengadakan acara panggung terbuka. Dari 09-10 Maret 2015, KNPB Yahukimo Regional Branch mendirikan sebuah panggung terbuka, yang terletak di depan rumah Putra Daerah Yahukimo Shop.

Selanjutnya orang-orang di Yahukimo mengadakan kampanye penggalangan dana resmi dari 11-18 Maret dengan tahun 2015.KNPB Yahukimo Regional Branch mengumumkan bahwa acara tersebut secara resmi akan datang untuk menutup hari ini, Kamis 19 Maret 2015. Upacara penutupan akan berlangsung pada pukul 3 sore waktu setempat di Yahukimo, dengan layanan doa dan ibadah.Informasi pada upacara penutupan untuk penggalangan dana itu juga sepatutnya disampaikan kepada Kapolda Yahukimo dan stafnya.

Pada pagi hari Kamis 19 Maret 2015, sebagai persiapan sedang dilakukan untuk upacara penutupan, Kepolisian Papua mengirim Brimob, dan bersama-sama dengan Polres Yahukimo, pada 09:25, mereka mulai menghancurkan panggung dan menyita aset KNPB, termasuk : spanduk, megafon, speaker, mikrofon dan kamera. Para petugas polisi dan Brimob juga keras memaksa penonton untuk larut.

Polisi Brimob melepaskan tembakan: dua anggota KNPB terkena dan terluka.Seperti pernyataan ini dilepaskan, kedua korban masih dirawat di rumah sakit Yahukimo.KNPB meminta semua tindakan brutal dan tidak manusiawi atau perilaku dari Polda Papua terhadap orang-orang Papua di Yahukimo dihentikan dan berharap bahwa mereka yang bertanggung jawab untuk menyebabkan kerusakan dibawa ke pengadilan.

Demikian pernyataan kami. Kami ucapkan terima kasih.Papua Barat, 19 Maret 2015Dewan Pimpinan Pusat - Komite Nasional Papua Barat [KNPB].Ones Suhuniap, Sekretaris JenderalBazoka Logo, Juru Bicara Nasional
GALANG DANA KEMANUSIAAN DIBUBARKAN PAKSA OLEH GABUNGAN POLRI DAN BRIMOB DI YAHUKIMO.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top