728x90 AdSpace

Latest News

Kamis, 07 Juli 2016

Hari Kemerdekaan Kepulauan Solomon Benny Wenda Pesan 2016.

Hari Kemerdekaan Kepulauan Solomon Benny Wenda Pesan 2016.

Saudara-saudara,
Juru Bicara ULMWP Benny Wenda

Atas nama rakyat Papua Barat saya ingin berharap semua kami Kepulauan Solomon keluarga sangat Happy Independence Day.

Kami orang Papua Barat selalu bangga keluarga Kepulauan Solomon kami karena kami SATU orang seperti Anda dan kami memiliki sejarah Melanesia leluhur bersama bersama-sama akan kembali puluhan ribu tahun. Kami selamanya tetap SATU Orang dengan SATU Jiwa dan kami sangat senang bahwa orang-orang kami di Kepulauan Solomon sudah Independen dan Bebas. Dalam 38 tahun terakhir telah begitu banyak orang-orang kami di Kepulauan Solomon telah mencapai dan kami orang Papua Barat bangga bahwa keluarga Kepulauan Solomon kami hidup dalam perdamaian dan persatuan.

Selama lebih dari 50 tahun, kami orang Papua Barat tidak memiliki Hari Kemerdekaan. Kami telah menderita dan terus menderita di bawah pendudukan Indonesia yang brutal yang telah meninggalkan lebih dari setengah juta orang Melanesia dibunuh oleh militer dan polisi Indonesia. Hampir setiap minggu, Melanesia yang dibunuh oleh pihak berwenang Indonesia hanya untuk menyerukan kebebasan.

Atas nama rakyat Melanesia Papua Barat saya harus mengatakan bahwa kita tidak bisa menggambarkan kegembiraan kami karena kami berdiri bersama-sama dengan keluarga Kepulauan Solomon kita yang berkomitmen untuk membantu kita untuk sepenuhnya bebas dan independen. Ini membawa air mata ke mata dan sukacita untuk hati saya saya ketika saya melihat wajah tersenyum saudara senang kami Kepulauan Solomon dan saudari berbaris bersama-sama dengan kami sebagai SATU ORANG menyerukan Melanesia Papua Barat untuk bebas seperti Kepulauan Solomon adalah.

Hal ini bahkan lebih menggembirakan untuk melihat panggilan ini diambil langsung oleh pemerintah Kepulauan Solomon dan Hon. Manasye Sogavare, Perdana Menteri Kepulauan Solomon. Kedua Hon. Perdana Menteri dan pemerintah Kepulauan Solomon telah secara konsisten menunjukkan begitu banyak dukungan yang benar dan solidaritas Melanesia bagi rakyat kita, termasuk di forum seperti PBB, Forum Kepulauan Pasifik dan MSG. 'Dukungan untuk Gerakan United Liberation untuk Papua Barat (ULMWP)' Kepulauan Solomon keanggotaan penuh s dari MSG begitu benar-benar diterima dan sangat penting bagi orang-orang kami.
Untuk saudara-saudara kita di Kepulauan Solomon, dukungan Anda sangat penting untuk eksistensi kita sebagai Melanesia. Kami takut jika kita tetap berada di bawah kontrol Indonesia untuk beberapa dekade mendatang, diperkirakan tidak akan ada lebih Melanesia yang tersisa di Papua Barat. Kami sangat membutuhkan dukungan Anda dan advokasi untuk perjuangan kami melawan genosida Melanesia ini dan holocaust makhluk yang dilakukan terhadap orang-orang kami.
Silakan, memberitahu teman-teman Anda, wantoks Anda dan anggota parlemen Anda tentang orang-orang Melanesia sesama Papua Barat. Tolong bantu kami untuk kembali ke tempat yang selayaknya kita sebagai anggota penuh dari Melanesian Spearhead Group (MSG) di mana kita bisa berdiri dengan bangga di samping wantoks Kepulauan Solomon kami dalam keluarga Melanesia.

Sementara kita menangis Kemerdekaan kita sendiri melawan penindasan semakin brutal kita melihat ke keluarga Kepulauan Solomon kami dengan harapan dan semangat. Jika Kepulauan Solomon dapat memperoleh kemerdekaan, kami yakin bahwa Papua Barat akan melakukan terlalu dan bersama-sama kita akan bergandengan tangan untuk mewujudkannya dan berjuang sebagai Satu Orang Kemerdekaan Papua Barat dan kebebasan juga.

Lalu akhirnya kita semua akan datang bersama-sama sebagai sesama Melanesia, orang bebas. Kami adalah SATU ORANG SATU dengan SOUL dan kami akan datang bersama sebagai SATU KELUARGA, percaya diri dalam kami Joy, Perdamaian, Kemajuan dan Kesejahteraan.

Terima kasih banyak semua saudara dan saudari.

semoga saya dan Hari Kemerdekaan sangat Senang Anda semua.

Benny Wenda
Pemimpin Papua Barat Kemerdekaan
Juru Bicara Gerakan United Liberation untuk Papua Barat (ULMWP).

Sumber : https://www.bennywenda.org/2016/benny-wendas-solomon-islands-independence-day-message-2016/
Hari Kemerdekaan Kepulauan Solomon Benny Wenda Pesan 2016.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Top